1 |
KEPEMIMPINAN |
Pelaksanaan Pengawasan dan Pembinaan sesuai dengan PERMA No. 7 Tahun 2016 dan SK KMA 071/KMA/SK/2008 tentang ketentuan penegakan disiplin kerja dalam pelaksanaan pemberian tunjangan khusus |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
1. Pelaksanaan Pengawasan dan Pembinaan sesuai dengan PERMA No. 7 Tahun 2016 dan SK KMA 071/KMA/SK/2008 tentang ketentuan penegakan disiplin kerja dalam pelaksanaan pemberian tunjangan khusus |
2 |
KEPEMIMPINAN |
Pelaksanaan Pengawasan Melekat dan Pembinaan sesuai dengan PERMA No. 8 Tahun 2016 tentang Pengawasan dan Pembinaan Atasan Langsung di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Bawahnya |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
2. Pelaksanaan Pengawasan Melekat dan Pembinaan sesuai dengan PERMA No. 8 Tahun 2016 tentang Pengawasan dan Pembinaan Atasan Langsung di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Bawahnya |
3 |
KEPEMIMPINAN |
Pelaksanaan Pengawasan dan Pembinaan sesuai dengan PERMA No. 9 Tahun 2016 tentang pedoman penanganan pengaduan (whistleblowing system) di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang berada dibawahnya |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
3. Pelaksanaan Pengawasan dan Pembinaan sesuai dengan PERMA No. 9 Tahun 2016 tentang pedoman penanganan pengaduan (whistleblowing system) di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang berada dibawahnya |
4 |
KEPEMIMPINAN |
Pelaksanaan : 1. PERMA Nomor 1 Tahun 2022 tentang tata cara penyelesaian permohonan dan pemberian restitusi dan kompensasi kepada korban tindak pidana 2.PERMA Nomor 2 Tahun 2022 tentang tata cara peny |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
4. Pelaksanaan Perma Nomor 1 Tahun 20222, Perma Nomor 2 Tahun 2022 dan Perma Nomor 3 Tahun 2022 |
5 |
KEPEMIMPINAN |
Telah dilaksanakan pembagian tugas antara KPN dengan WKPN serta telah bekerja sama dengan baik |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
8. Telah dilaksanakan pembagian tugas antara KPN dengan WKPN serta telah bekerja sama dengan baik |
6 |
KEPEMIMPINAN |
Pengawasan Bidang |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
11. Pengawasan Bidang |
7 |
KEPEMIMPINAN |
Penetapan Majelis Hakim dan PP |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
23. Penetapan Majelis Hakim dan PP |
8 |
KEPEMIMPINAN |
Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
55. Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas |
9 |
HASIL KINERJA |
Pelaporan Pelaksanaan Eksekusi kepada KPT dalam rangka melaksanakan Surat WKMA Bidang Yudisial Nomor 59/WK.MA.Y/X/2019 tanggal 30 Oktober 2019 Perihal Eksekusi |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
Pelaporan Pelaksanaan Eksekusi kepada KPT dalam rangka melaksanakan Surat WKMA Bidang Yudisial Nomor 59/WK.MA.Y/X/2019 tanggal 30 Oktober 2019 Perihal Eksekusi |
10 |
HASIL KINERJA |
Pelaporan perkara secara elektronik |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
45. Pelaporan Perkara Secara Elektronik |
11 |
DOKUMENTASI DAN PENGARSIPAN |
Monitoring Administrasi Biaya Perkara |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
Monitoring Administrasi Biaya Perkara |
12 |
HASIL KINERJA |
Survey kepuasan masyarakat, Survey Persepsi Anti Korupsi dan Survey Harian berdasarkan PERMENPAN No. 14 Tahun 2017 dan SK Dirjen Badilum No.1230/DJU/SK/HM.02.3/4/2021 |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
Survey kepuasan masyarakat, Survey Persepsi Anti Korupsi dan Survey Harian berdasarkan PERMENPAN No. 14 Tahun 2017 dan SK Dirjen Badilum No.1230/DJU/SK/HM.02.3/4/2021 |
13 |
DOKUMENTASI DAN PENGARSIPAN |
Penyerahan berkas perkara inactive dari Panmud Pidana dan Panmud Perdata kepada Panmud Hukum |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
Penyerahan berkas perkara inactive dari Panmud Pidana dan Panmud Perdata kepada Panmud Hukum |
14 |
DOKUMENTASI DAN PENGARSIPAN |
Pemberkasan Arsip Perkara yang telah diminutasi sudah sesuai dengan SK Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum No. 1939/DJU/SK/HM.02.3/10/2018 |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
Pemberkasan Arsip Perkara yang telah diminutasi sudah sesuai dengan SK Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum No. 1939/DJU/SK/HM.02.3/10/2018 |
15 |
HASIL KINERJA |
Monitoring Pelaksanaan Tugas Posbakum |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
Monitoring Pelaksanaan Tugas Posbakum |
16 |
DOKUMENTASI DAN PENGARSIPAN |
Prosedur tata kelola arsip (lakukan uji petik, minimal 10 berkas) |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
Prosedur tata kelola arsip (lakukan uji petik, minimal 10 berkas) |
17 |
DOKUMENTASI DAN PENGARSIPAN |
Format putusan sudah sesuai dengan SK KMA No. 359/KMA/SK/XII/2022 tentang Template pedoman penulisan putusan/ penetapan pengadilan tingkat pertama dan tingkat banding dan 4 lingkungan peradilan dibawa |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
Format putusan sudah sesuai dengan SK KMA No. 359/KMA/SK/XII/2022 tentang Template pedoman penulisan putusan/ penetapan pengadilan tingkat pertama dan tingkat banding dan 4 lingkungan peradilan dibawa |
18 |
DOKUMENTASI DAN PENGARSIPAN |
Pencatatan surat masuk/keluar |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
Pencatatan surat masuk/keluar |
19 |
DOKUMENTASI DAN PENGARSIPAN |
Adanya uraian Tugas masing-masing unit |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
Adanya uraian Tugas masing-masing unit |
20 |
KUALITAS PELAYANAN |
Monitoring SEMA Nomor 1 tahun 2011 tentang Perubahan Surat Edaran Mahkamah Agung No 2 Tahun 2010 tentang Penyampaian Salinan dan Petikan Putusan |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
14. Monitoring SEMA Nomor 1 tahun 2011 tentang Perubahan Surat Edaran Mahkamah Agung No 2 Tahun 2010 tentang Penyampaian Salinan dan Petikan Putusan |
21 |
DOKUMENTASI DAN PENGARSIPAN |
Publikasi E-LHKPN dan E-LHKASN |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
Publikasi E-LHKPN dan E-LHKASN |
22 |
KUALITAS PELAYANAN |
Publikasi putusan |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
17. Publikasi putusan |
23 |
DOKUMENTASI DAN PENGARSIPAN |
Penatausahaan Barang Persediaan Dipa 01 dan Dipa 03, Daftar barang ruangan dan Labelisasi barang milik negara |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
Penatausahaan Barang Persediaan Dipa 01 dan Dipa 03, Daftar barang ruangan dan Labelisasi barang milik negara |
24 |
KUALITAS PELAYANAN |
Implementasi SK KMA 2-144/KMA/SK/VIII/2022 tentang Standar Pelayanan Informasi Publik di Pengadilan |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
47 Implementasi SK KMA 2-144/KMA/SK/VIII/2022 tentang Standar Pelayanan Informasi Publik di Pengadilan |
25 |
KUALITAS PELAYANAN |
Prosedur pelaksanaan permintaan informasi |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
48. Prosedur pelaksanaan permintaan informasi |
26 |
KUALITAS PELAYANAN |
Layanan Disabilitas di Pengadilan sesuai SK Dirjen No 1692/DJU/SK/PS.00/12/2020 |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
53. Layanan Disabilitas di Pengadilan sesuai SK Dirjen No 1692/DJU/SK/PS.00/12/2020 |
27 |
KUALITAS PELAYANAN |
Sarana dan Prasarana untuk layanan Disabilitas di Pengadilan sesuai SK Dirjen No 1692/DJU/SK/PS.00/12/2020 |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
54. Sarana dan Prasarana untuk layanan Disabilitas di Pengadilan sesuai SK Dirjen No 1692/DJU/SK/PS.00/12/2020 |
28 |
KUALITAS PELAYANAN |
Maklumat Pelayanan sesuai Permenpan No. 15 Tahun 2014 Tentang Pedoman Standar Pelayanan. |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
60. Maklumat Pelayanan sesuai Permenpan No. 15 Tahun 2014 Tentang Pedoman Standar Pelayanan. |
29 |
MANAJEMEN PROSES |
Pelaksanaan PERMA Nomor 6 Tahun 2022 tentang administrasi pengajuan upaya hukum dan persidangan kasasi dan peninjauan kembali di Mahkamah Agung secara elektronik |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
1. Sudah melakukan sosialisasi ke pihak Internal dan Eksternal (Kejaksaan, Advokat dan Kepolisian);
2. Panmud memastikan setiap berkas yang dikirimkan lengkap dan tepat waktu;
3. Pimpinan selalu melakukan Monev setiap bulan untuk memastikan pengiriman dokumen elektronik perkara dari pengadilan pengaju lengkap dan tepat waktu;
4. Hasil monev terdokumentasi dengan baik; |
30 |
KUALITAS PELAYANAN |
Standar Pelayanan Pengadilan sesuai SK. KMA No. 026/KMA/SK/II/2012 dan Format sesuai Permenpan Nomor 15 Tahun 2014 |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
61. Standar Pelayanan Pengadilan sesuai SK. KMA No. 026/KMA/SK/II/2012 dan Format sesuai Permenpan Nomor 15 Tahun 2014 |
31 |
MANAJEMEN PROSES |
Persidangan Elektronik / E-LITIGASI sesuai PERMA 7 TAHUN 2022 dan SK KMA 363/SK/KMA/XII/2022 tentang petunjuk teknis administrasi dan persidangan perkara perdata, perdata agama dan tata usaha negara d |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
1. Sudah sosialisasi E-litigasi secara berkala baik ke pihak Eksternal maupun Internal Pengadilan;
2. E-litigasi sudah dilaksanakan minimal 50 dari perkara yang sudah didaftarkan secara ecourt;
3. Monev pelaksanaan persidangan elektronik dengan melakukan diskusi reguler (data dukung);
4. Pimpinan selalu memberikan arahan (minimal satu tahun sekali) dan memastikan pelaksanaan persidangan secara elektronik berjalan baik dan sesuai ketentuan (notulen); |
32 |
KUALITAS PELAYANAN |
Posbakum |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
65. Posbakum |
33 |
MANAJEMEN PROSES |
Persidangan Elektronik Pidana sesuai PERMA 8 TAHUN 2022 dan SK KMA 365/SK/KMA/XII/2022 tentang petunjuk teknis administrasi dan persidangan perkara pidana di pengadilan secara elektronik |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
1. Sudah mengadakan sosialisasi PERMA 8 TAHUN 2022 dan SK KMA 365/SK/KMA/XII/2022 secara berkala baik ke pihak Eksternal maupun Internal Pengadilan;
2. Sudah menerapkan Izin Penggeledahan, izin penyitaan, perpanjangan penahanan, pelimpahan berkas (minimal 25%), izin besuk tahanan melalui E-Berpadu;
3. Petugas meja E-Court dan meja Pidana pada PTSP memahami informasi tentang tata cara penggunaan E-Berpadu;
4. Pimpinan selalu melakukan Monev setiap bulan untuk memastikan pelaksanaan persidangan secara elektronik berjalan baik dan sesuai ketentuan (notulen); |
34 |
KUALITAS PELAYANAN |
Pengelolaan Website |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
72. Pengelolaan Website |
35 |
MANAJEMEN PROSES |
Pengiriman berkas Kasasi dan PK Pidana |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
9. Pengiriman berkas Kasasi dan PK Pidana |
36 |
MANAJEMEN PROSES |
Pengiriman berkas Kasasi dan PK Perdata |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
1. Pengadilan Negeri telah menerapkan Checklist pengiriman berkas Kasasi;
2. Dalam waktu 65 hari sejak permohonan kasasi diajukan, berkas Kasasi bundel A dan B harus sudah dikirim ke MA;
3. Seluruh pengiriman berkas Kasasi dan PK Perdata Umum menggunakan amplop berwarna hijau dan Perdata Khusus menggunakan amplop warna abu-abu (2120/PAN/OT.01.3/10/2021 tanggal 5 Oktober 2021);
4. Ketua, Wakil dan Panitera melakukan monitoring dan evaluasi setiap bulan terhadap pengiriman berkas perkara;
5. Pengiriman berkas Kasasi dikirimkan paling lambat 65 hari setelah permohonan Kasasi diajukan (Buku II); |
37 |
PENGELOLAAN SUMBER DAYA |
Agen Perubahan |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
80. Agen Perubahan |
38 |
MANAJEMEN PROSES |
Pengawasan Eksekusi |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
1. Seluruh permohonan eksekusi sudah terdata pada SIPP dan Register Eksekusi;
2. KPN melakukan monev terhadap pelaksanaan permohonan eksekusi secara manual dan melalui aplikasi PERKUSI setiap bulan dan terdokumentasi dengan baik;
3. KPN menyurati Pemohon untuk menanyakan kelanjutan proses, jika dalam waktu 30 hari setelah aanmaning tidak ada tindaklanjut dari Pemohon Eksekusi, selanjutnya jika berdasarkan jawaban Pemohon sudah ditindak lanjuti secara sukarela maka diproses sesuai buku pedoman eksekusi Ditjen badilum dan didata ke dalam SIPP, apabila dalam waktu 30 hari pihak tidak menjawab maka atas perintah KPN, dilakukan penutupan jurnal keuangan eksekusi dan dicatatkan dalam SIPP;
4. Seluruh data disetiap tahapan eksekusi yang harus diisi pada SIPP telah terisi 100%; |
39 |
PENGELOLAAN SUMBER DAYA |
Kontrak kantin (PNBP Kantin) |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
79 kontrak kantin |
40 |
MANAJEMEN PROSES |
Monitoring Dan Evaluasi SPPT TI sesuai dengan Surat Dirjen Badilum Nomor 2/DJU/HM.02.3/1/2023 tentang perluasan satuan kerja implementasi SPPT-TI |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
15.Monitoring Dan Evaluasi SPPT TI sesuai dengan Surat Dirjen Badilum Nomor 2/DJU/HM.02.3/1/2023 tentang perluasan satuan kerja implementasi SPPT-TI |
41 |
PENGELOLAAN SUMBER DAYA |
RKP, RKGB dan usul pensiun |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
78 RKP RKGB dan Usul Pensiun |
42 |
MANAJEMEN PROSES |
Penerapan Restorative Justice |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
16. Penerapan Restorative Justice |
43 |
PENGELOLAAN SUMBER DAYA |
Pengelolaan SIKEP |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
77 pengelolaan sikep |
44 |
MANAJEMEN PROSES |
Pelaksanaan monitoring/pengawasan, evaluasi terhadap keakuratan dan ketepatan waktu pengisian data pada SIPP dan Tindak lanjut hasil pengawasan sesuai Surat Dirjen Badilum No.352/DJU/HM.02.3/3/2021 te |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
1. Dilakukan 1x setiap minggu;
2. Panmud Melaporkan setiap bulan kepada KPN setelah divalidasi oleh panitera;
3. Menindaklanjuti hasil monev yang dilakukan panmud;
4. Melaporkan hasil pelaksanaan monev akurasi data SIPP setiap 6 (enam) bulan sekali kepada KPT; |
45 |
PENGELOLAAN SUMBER DAYA |
Perawatan dan Pengelolaan Server |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
74 Perawatan dan Pengelolaan Server |
46 |
MANAJEMEN PROSES |
Hakim Pengawas dan Pengamat telah melakukan Pengawasan berkala sesuai aturan ( KUHAP dan SEMA No. 7 Tahun 1985) dan telah membuat laporan hasil pengawasan dan setiap laporan pengawasan sudah dievaluas |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
1. Sudah ada SK penunjukkan Hakim Pengawas dan Pengamat;
2. Sudah ada jadwal pengawasan;
3. Ada bukti laporan pengawasan;
4. Sudah dimonitoring dan evaluasi oleh pimpinan; |
47 |
PENGELOLAAN SUMBER DAYA |
Perjalanan Dinas |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
73 Perjalanan Dinas |
48 |
MANAJEMEN PROSES |
Panjar Biaya Perkara (Surat Dirjen Badilum Nomor 613/DJU/PS.01/6/2020 tentang Pedoman kepatuhan pemberitahuan pengembalian sisa panjar biaya perkara) |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
1. PN sudah mengirimkan surat pengembalian sisa panjar kepada pihak maksimal 5 (lima) hari kerja setelah tanggal minutasi;
2. Jika para pihak hadir pada saat pembacaan putusan maka sisa panjar dikembalikan pada saat itu juga;
3. PN sudah mengembalikan sisa panjar biaya perkara yang sudah diberitahukan kepada pihak dalam jangka waktu 6 (enam) bulan terhitung sejak tanggal surat pemberitahuan kepada pihak dan atau setelah dipublikasikan di web;
4. Sisa panjar sebagaimana nomor 3 yang tidak diambil oleh pihak dicatat tersendiri sebagai uang tidak bertuan dan disetor ke Kas Negara;
5. Sudah melakukan monev dan tindaklanjut terhadap pengembaliansisa panjar biaya perkara serta terdokumentasi dengan baik; |
49 |
PENGELOLAAN SUMBER DAYA |
Pengelolaan Kendaraan Dinas dan Rumah Dinas |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
70.Pengelolaan Kendaraan Dinas dan Rumah Dinas |
50 |
MANAJEMEN PROSES |
Pelaporan Keuangan Perkara dan Komdanas |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
1. Sudah menggunakan aplikasi pelaporan Keuangan Perkara serta Penginputan data pada aplikasi komdanas secara tepat dan tertib setiap bulan;
2. Pelaporan dilakukan mulai dari tanggal 1 sd 5 setiap bulannya (SEMA Nomor 4 Tahun 2018);
3. Pengiriman dokumen lengkap sesuai aturan;
4. Pimpinan melakukan monitoring dan evaluasi per bulan;
5. Penutupan register sudah dilakukan secara tertib dan ditandatangani; |
51 |
MANAJEMEN PROSES |
Kewajiban Hakim untuk memonitor Berita Acara Sidang |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
1. Seluruh Berita Acara Sidang Berita Acara Sidang sudah selesai 1 hari sebelum hari sidang berikutnya dan sudah diparaf dan ditandatangani;
2. Seluruh Berita Acara Sidang sudah diunggah ke SIPP;
3. Seluruh Berita Acara Sidang sudah digabungkan dan diarsipkan pada berkas perkara;
4. Sudah dimonitoring, evaluasi dan ditindaklanjuti (dibuktikan dengan data dukung); |
52 |
PENGELOLAAN SUMBER DAYA |
Bimbingan Teknis/Diklat di tempat kerja (DDTK) |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
52 DDTK |
53 |
MANAJEMEN PROSES |
Court Calender |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
1. Untuk perkara perdata court calender sudah ditandatangani oleh para pihak;
2. Untuk perkara perdata sudah dibuat setelah mediasi gagal;
3. Untuk perkara pidana court calender sudah ditandantangani Hakim, Jaksa, Penasihat Hukum/Terdakwa;
4. Untuk perkara Pidana dibuat sejak sidang pertama;
5. Court Calender yang sudah ditandatangani sudah diupload di SIPP untuk selanjutnya diarsipkan di berkas; |
54 |
MANAJEMEN PROSES |
Pengunggahan dokumen persidangan pada SIPP |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
26 Pengunggahan dokumen persidangan pada SIPP |
55 |
MANAJEMEN PROSES |
Penundaan sidang pada SIPP oleh PP |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
1. Penundaan sidang sudah diinput secara lengkap kedalam SIPP;
2. Penginputan kedalam SIPP sudah 1x24 jam; |
56 |
MANAJEMEN PROSES |
Kesesuaian SIPP dengan proses yang berlangsung |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
1. Pengisian pada SIPP sudah sesuai dengan pemberkasan hardcopynya pada setiap tahapannya (uji petik minimal 10 berkas);
2. Panmud Pidana telah melakukan monev;
3. Panmud Perdata telah melakukan monev;
4. Hasil Monev sudah ditindaklanjuti; |
57 |
MANAJEMEN PROSES |
Pelaksanaan minutasi perkara sesuai SOP sesuai SK Dirjen Nomor 21/DJU/SK/OT.01.3/ 3/2022 tentang Pembaruan standar operasional prosedur (SOP) kepaniteraan pada Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Negeri |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
1. Minutasi Tepat Waktu Sesuai SOP (14 hari untuk Perdata dan 7 hari untuk pidana);
2. E-doc putusan sudah diunggah ke SIPP;
3. PP menginput Jadwal Sidang, tanggal putusan dan amar putusan pada SIPP mengunggah e-doc putusan ke SIPP 1 x 24 jam sejak tanggal putusan;
4. Sudah dimonitoring, evaluasi dan ditindaklanjuti (LHP, Buku Pengawasan Bidang, dan Notulen Rapat); |
58 |
MANAJEMEN PROSES |
Pelaksanaan Delegasi berdasarkan SEMA Nomor 6 tahun 2014 tentang Penanganan Pemberitahuan /Panggilan dan Surat Edaran Dirjen Nomor 5 tahun 2019 tentang Peningkatan Kepatuhan Penanganan Bantuan Panggil |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
30 Pelaksanaan Delegasi berdasarkan SEMA Nomor 6 tahun 2014 tentang Penanganan Pemberitahuan /Panggilan dan Surat Edaran Dirjen Nomor 5 tahun 2019 tentang Peningkatan Kepatuhan Penanganan Bantuan Panggilan pemberitahuan pada pengadilan negeri pengaju |
59 |
MANAJEMEN PROSES |
Pelaksanaan Delegasi berdasarkan SEMA Nomor 6 tahun 2014 tentang Penanganan Pemberitahuan /Panggilan dan Surat Edaran Dirjen Nomor 5 tahun 2019 tentang Peningkatan Kepatuhan Penanganan Bantuan Panggil |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
31 Pelaksanaan Delegasi berdasarkan SEMA Nomor 6 tahun 2014 tentang Penanganan Pemberitahuan /Panggilan dan Surat Edaran Dirjen Nomor 5 tahun 2019 tentang Peningkatan Kepatuhan Penanganan Bantuan Panggilan pemberitahuan pada pengadilan negeri pelaksana |
60 |
PERENCANAAN STRATEGIS |
LKjIP |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
68 LKjIP |
61 |
MANAJEMEN PROSES |
Penanggung jawab Koordinator Delegasi Pengiriman Bukti Delegasi Pemanggilan/Pemberitahuan yang telah dilaksanakan (PN Pelaksana) |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
32 Penanggung jawab Koordinator Delegasi Pengiriman Bukti Delegasi Pemanggilan/Pemberitahuan yang telah dilaksanakan (PN Pelaksana) |
62 |
PERENCANAAN STRATEGIS |
SAKIP |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
67 SAKIP |
63 |
MANAJEMEN PROSES |
Implementasi SOP |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
1. KPN sudah menetapkan SK tentang pemberlakuan SOP yang dikeluarkan oleh Dirjen Badilum (SK Dirjen Nomor 21/DJU/SK/OT.01.3/3/2022 tentang Pembaruan standar operasional prosedur (SOP) kepaniteraan pada Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Negeri);
2. Sudah dilaksanakan (uji petik minimal 5 kegiatan);
3. Sudah dilakukan monitoring dan evaluasi;
4. Sudah melaporkan hasil monev kepada KPT minimal satu tahun sekali; |
64 |
PERENCANAAN STRATEGIS |
Layanan Hukum bagi masyarakat kurang mampu berdasarkan PERMA No 1 Tahun 2014 |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
66.Layanan Hukum bagi masyarakat kurang mampu berdasarkan PERMA No 1 Tahun 2014 |
65 |
MANAJEMEN PROSES |
Kelengkapan Berkas Banding |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
1. Berkas yang dikirim ke PT sudah lengkap sesuai dengan ketentuan Buku II;
2. a. PIDANA : Maksimal 14 hari berkas sudah diterima Pengadilan Tinggi (236 KUHAP);
b. PERDATA : Maksimal 30 hari berkas sudah diterima Pengadilan Tinggi (Buku II);
3. Terdata dalam SIPP;
4. Sudah dimonev; |
66 |
PERENCANAAN STRATEGIS |
Manajemen Risiko |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
58 Manajemen Risiko |
67 |
MANAJEMEN PROSES |
Kelengkapan Berkas Kasasi Pidana (Manual) |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
37. Kelengkapan Berkas Kasasi Pidana (Manual) |
68 |
PERENCANAAN STRATEGIS |
Penandatanganan Pakta Integritas |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
57 Penandatanganan Pakta Integritas |
69 |
MANAJEMEN PROSES |
Kelengkapan Berkas Kasasi Perdata (Manual) |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
1. Permohonan kasasi yang telah memenuhi syarat formal selambat lambatnya dalam waktu 14 hari setelah tenggang waktu mengajukan memori kasasi berakhir, berkas kasasi harus sudah dikirim ke Mahkamah Agung;
2. Berkas yang diterima Mahkamah Agung sudah lengkap sesuai dengan ketentuan Buku II dan SEMA 1 Tahun 2014 (termasuk dokumen elektronik);
3. Ceklis kelengkapan berkas kasasi;
4. Penginputan kedalam aplikasi SIPP dilakukan 1x24 jam; |
70 |
MANAJEMEN PROSES |
Kelengkapan Berkas PK (Manual) |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
1. Berkas yang diterima Mahkamah Agung sudah lengkap sesuai dengan ketentuan Buku II
2. Kepatuhan waktu dalam pengiriman berkas peninjuan kembali ke Mahkamah Agung dalam waktu maksimal 30 hari setelah
a. Pemeriksaan Persidangan (PIDANA);
b. Jawaban/tanggapan atas alasan PK (PERDATA);
3. Penginputan ke dalam aplikasi SIPP dilakukan 1x24 jam;
4. Ceklis kelengkapan berkas PK; |
71 |
MANAJEMEN PROSES |
Permohonan kasasi yang telah memenuhi syarat formal selambat lambatnya dalam waktu 14 hari setelah tenggang waktu mengajukan memori kasasi berakhir, berkas kasasi harus sudah dikirim ke Mahkamah Agung |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
40. Permohonan kasasi yang telah memenuhi syarat formal selambat lambatnya dalam waktu 14 hari setelah tenggang waktu mengajukan memori kasasi berakhir, berkas kasasi harus sudah dikirim ke Mahkamah Agung |
72 |
MANAJEMEN PROSES |
Kepatuhan PN dalam pelaksanaan : 1. SEMA 1 Tahun 1987 tentang pengiriman berkas perkara pidana yang terdakwanya berada dalam tahanan 2. SEMA 3 Tahun 1987 tentang permohonan penetapan penahanan oleh MA |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
41. Kepatuhan PN dalam pelaksanaan : 1. SEMA 1 Tahun 1987 tentang pengiriman berkas perkara pidana yang terdakwanya berada dalam tahanan 2. SEMA 3 Tahun 1987 tentang permohonan penetapan penahanan oleh MA |
73 |
MANAJEMEN PROSES |
Surat Kuasa Untuk Membayar (SKUM) |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
1. Perhitungan panjar sudah dilakukan secara otomatis;
2. SKUM sudah diberi Nomor (bukan nomor perkara);
3. Pembayaran melalui Bank / multi chanel;
4. Terdokumentasi dengan baik; |
74 |
MANAJEMEN PROSES |
Prosedur Peminjaman Berkas |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
1. Sudah mempublikasikan prosedur peminjaman berkas;
2. Panmud Hukum meneliti permohonan peminjaman berkas perkara;
3. Peminjaman berkas disetujui oleh panitera dan diketahui oleh Ketua Pengadilan;
4. Sudah ditetapkan batas waktu peminjaman berkas maksimal 3 (tiga) hari;
5. Peminjaman berkas tercatat dengan baik; |
75 |
MANAJEMEN PROSES |
Pelaksanaan Rapat Evaluasi Kinerja dan Anggaran |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
1. Rapat rutin secara berkala dimulai secara berjenjang dari satuan terkecil (Panmud) dibuktikan dengan notulen rapat;
2. Melakukan evaluasi kinerja dan Evaluasi penyerapan Anggaran per Triwulan;
3. Sekretaris menyampaikan laporan secara tertulis realisasi anggaran setiap bulan kepada KPN;
4. Terdokumentasi dengan baik; |
76 |
MANAJEMEN PROSES |
Pemanfaatan Ruang Tamu Terbuka sesuai SEMA No. 3 Tahun 2010 dan Surat Edaran Dirjen Badilum No. 1 Tahun 2012 |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
1. Penataan ruang tamu terbuka terlihat oleh umum;
2. Penerimaan tamu terkait penanganan perkara harus dihadiri kedua belah pihak;
3. Penerimaan tamu terkait penanganan perkara harus mengajukan permohonan kepada Pimpinan Pengadilan;
4.Tamu bagi pejabat dan karyawan Pengadilan yang tidak terkait perkara wajib diterima di ruang tamu terbuka; |
77 |
MANAJEMEN PROSES |
Pengelolaan BMN Laporan Pengawasan dan Pengendalian (WASDAL) BMN |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
1. Sekretaris selaku Kuasa Pengguna Barang (KPB) membuat laporan persemester dan tahunan terhadap Barang Milik Negara (BMN) ke Badan Urusan Administrasi MA (DIPA 01) dan Badilum (DIPA 03);
2. Sekretaris selaku Kuasa Pengguna Barang (KPB) membuat laporan pengawasan dan pengendalian BMN sudah ditandatangani oleh KPB setiap tahun ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara Lelang (KPKNL);
3. Sekretaris selaku Kuasa Pengguna Barang (KPB) mengusulkan penetapan status penggunaan BMN ke Sekretaris MA cq Kepala Biro Perlengkapan;
4. Sudah mengisi aplikasi Sistem Informasi Manajemen Aset Negara (SIMAN); |
78 |
MANAJEMEN PROSES |
Pengelolaan Perangkat IT |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
1. SK ditanda tangani KPB;
2. Tidak ada pemegang ganda Perangkat IT;
3. Bukti Biaya Pemeliharaan;
4. Terdokumentasi dengan baik; |
79 |
MANAJEMEN PROSES |
Monitoring Uang Persediaan di Brankas Bendahara oleh KPA setiap bulan |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
1. Monitoring sudah dilaksanakan;
2. Berita Acara;
3. Dilaksanakan setiap bulan;
4. Sisa uang di brankas sesuai dengan buku keuangan; |
80 |
PENGELOLAAN SUMBER DAYA |
Pengimplementasian core values ASN BerAKHLAK (Surat Edaran Menpan RB Nomor 20 Tahun 2021) a. Berorientasi Pelayanan b. Akuntabel c. Kompeten d.Harmonis e. Loyal f. Adaptif g. Kolaboratif |
21-08-2024 |
06-08-2024 |
Selesai |
56 Pengimplementasian core values ASN BerAKHLAK |